Jenis-jenis Buah yang Bisa Anda tanam di Lahan Minimalis

Jenis-jenis Buah yang Bisa Anda tanam di Lahan Minimalis

Bagi Anda yang tertarik berkebun buah-buahan di rumah, tentu sebelumnya perlu mengetahui jenis-jenis yang cocok pada lokasi tempat tinggal. Lahan sempit sendiri saat ini tidak menjadi halangan untuk bercocok tanam, karena peta dapat menjadi solusi terbaik untuk itu.

Jenis-jenis Buah yang Bisa Anda tanam di Lahan Minimalis

Tidak semua tumbuhan buah dapat ditanam di lahan minimalis karena beberapa faktor, salah satunya adalah ukuran, untuk itu perlunya Anda mengetahui terlebih dahulu apa saja jenis-jenisnya, tujuannya untuk memudahkan saat proses nantinya, berikut ulasannya:

  1.     Tomat

Sejatinya termasuk dalam jenis buah-buahan yang bisa Anda tanam di dalam pot atau polybag, saat menanamnya jangan lupa beri penyangga agar batang tidak mudah patah. Kegunaannya sendiri sangat beragam, misalnya untuk jus, olahan masakan, dan sebagainya.

  1.     Bluberi

Merupakan salah satu jenis tanaman semak dari genus Vaccinium, dengan ciri-ciri buahnya berwarna ungu gelap, dan bunganya berbentuk lonceng. Tempat penanaman bisa menggunakan pot, sesuai ukurannya.

  1.     Anggur

Anggur sendiri merupakan tumbuhan rambat. Saat menanamnya di halaman rumah jenis ini cenderung ringkas, karena selain dimanfaatkan buahnya, Anda juga bisa menjadikannya hiasan dengan menata sedemikian rupa.

  1.     Stroberi

Buah yang kaya akan vitamin C ini banyak disukai anak-anak hingga orang dewasa. Rasanya yang masam memberi kesan segar saat dimakan. Anda dapat menanamnya sendiri di rumah dengan media pot, sehingga tidak khawatir memenuhi lahan rumah.

  1.     Semangka

Merupakan salah satu tumbuhan merambat, sehingga saat menanamnya perlu tambahan penyangga. Anda bisa menggunakan pot sebagai tempatnya tumbuh dan berkembang. Berkebun dengan tumbuhan satu ini harus dirawat dengan cara khusus.

  1.     Jeruk kasturi

Merupakan salah satu tanaman yang dapat tumbuh subur sepanjang tahun. Cara menanamnya cukup mudah, yakni menggunakan media pot berukuran sekitar 20-40 cm. Media tanam yang berupa campuran tanah yang mengandung humus, pasir, arang, dan pupuk kandang.

Demikian buah-buahan yang bisa ditanam saat berkebun di rumah dengan lahan minimalis. Usahakan untuk memilih bibit unggul agar kualitasnya juga bagus, saat ini Anda dapat mencari informasi di berkebun.co.id. di website tersebut tersedia berbagai macam tips dan trik, serta cara menanam dengan baik.