Tiga Fakta Mengenai Al Quran

Al Quran merupakan kitab utama agama Islam yang menjadi pedoman. Di dalamnya tidak hanya berisi tata cara namun juga hukum, cerita, dan anjuran dimana tidak akan lekang oleh waktu. Untuk informasi lainnya mengenai hal tersebut tentu bisa membaca di dutadakwah.

Fakta-Fakta Mengenai Al Quran

Al Quran menjadi pedoman bagi umat Islam yang mana berisi tentang tata cara, hukum, peraturan, cerita masa lampau, dan anjuran. Di dalamnya terdapat fakta-fakta unik dimana tidak ditemukan dalam kitab lainnya. Berikut informasi singkat mengenai hal tersebut:

Tiga Fakta Mengenai Al Quran

  1. Turunnya Al Quran Cukup Lama

Turunnya Al Quran dari pertama kali hingga ayat terakhir memakan waktu cukup lama yakni sekitar 22 tahun 2 bulan serta 22 hari. Hal tersebut tentu saja karena isi dari kitab tersebut cukup banyak yakni sebanyak 30 juz, 114 surat, 6236 ayat, 77.439 kata, dan 323.015 huruf.

Hal tersebut menjadi salah satu fakta yang sebaiknya diketahui oleh umat muslim bahwa kitab pedomannya memiliki waktu penurunan yang cukup lama. Maka dari itu, sebaiknya tetap mempelajarinya sepanjang hayat pula.

  1. Terdapat Fakta Ilmiah di Dalamnya

Dalam Al Quran tidak hanya berisi tentang hukum dan tata cara berkehidupan dan beribadah saja. Namun juga ada tentang cerita mulai dari para nabi dan rasul, umat terdahulu, hingga proses penciptaan segala hal di muka bumi ini. Pelajari hal lainnya melalui situs dutadakwah

Beberapa di antaranya seperti proses penciptaan manusia, pembuatan bumi dan segala isinya, terjadinya siang dan malam, serta masih banyak lagi. Hal-hal tersebut tentu dapat dibuktikan secara ilmiah meskipun banyak sekali perdebatan di dalamnya.

  1. Tidak Dapat Ditandingi Keberadaaannya

Keberadaan Al Quran tidak dapat ditandingi dengan apapun. Bahkan jika hendak membuat tandingannya juga pasti kalah sebab kitab ini merupakan kalam Allah sebagai pencipta yang mana lebih mengetahui daripada makhlukNya.

Siapun tidak akan mampu membuat tandingan dari Al Quran sebab isinya merupakan wahyu dari Allah sebagai Tuhan. Maka, makhluk manapun pasti gagal jika berniat untuk menandingi apa yang berasal dari Sang Pencipta bagaimana pun usahanya.

Al Quran merupakan mukjizat Nabi Muhammad sebagai rasul terakhir yang mana hingga saat ini menjadi pedoman pertama bagi kaum muslim. Kebenaran isinya tidak lekang oleh waktu dari sejak turun sampai kiamat kelak.

Untuk informasi lebih banyak mengenai kitab suci ini, Anda bisa mengunjungi website dutadakwah dengan alamat